BINCANG RINGAN CARA BHABIN BUBUTAN SURABAYA

0
64

 

 

Kegiatan sambang warga sudah kewajiban seorang Bhabinkamtibmas karena sebagai fungsi pembinaan di lingkungan masyarakat, setiap hari selalu melekat dan hadir di tengah tengah warga.

Sabtu sore ketika sambang di sebuah Kampung Tangguh Semeru yang berada di jalan Gedung Nasional Indonesia Bripka Sugeng melakukan dialogis bersama ketua Rw 05 Bubutan Bapak MISRIANTO terjadi perbincangan santai namun menjadikan keakraban hubungan yang sinergi antara Bhabinkamtibmas dan tokoh kampung.

Apa yang di bahas kali ini tentang Budidaya ikan lele dan tanaman pangan, sebagai kegiatan warga Bubutan yang selama pandemi Covid 19, warga banyak di dalam rumah mengurangi kegiatan di luar. Maka untuk mengisi kesibukan dan meguatkan ketahanan pangan, Rw 05 Bubutan memanfaatkan lahan untuk beternak lele dan tanaman Hidroponik yang bibit lelenya di sediakan oleh Bhabinkamtibmas.

Ternak lele sudah panen ke dua kalinya dan terbukti lele hasil panen di pasarkan di lingkungan sekitar dengan harga terjangkau dan uang hasil penjualan di belikan pakan.

Kegiatan ternak lele dan tanaman hidroponik sangat membantu dan bermanfaat untuk ketahanan pangan warganya dan kedepan akan menambah kolam untuk ternak lele. (Betha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here