Polres Bondowoso Bersama PCNU Menggelar Sholawat dan Munajat dalam Rangka Sapa Warga Bina Desa

0
18

Polres Bondowoso Bersama PCNU Menggelar Sholawat dan Munajat dalam Rangka Sapa Warga Bina Desa

BONDOWOSO, Liputan Terkini – Kegiatan sholawat dan Munajat dalam rangka program sapa warga bina desa oleh Polres Bondowoso bersama PCNU Bondowoso dengan mengusung tema “Bersama Warga NU Bisa, Bersama Warga NU Digdaya”.

Bertempat di Perum Villa Emas Desa Sumbersalam, Kec. Tenggarang, Kab. Bondowoso. Jum’at (28/10/2022) pukul 19.00 s/d 22.00 Wib.

Tujuan di gelarnya acara yakni “Dialog bersama warga dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas. Menjalin kedekatan dan sinergitas antara Polres Bondowoso dengan Pemerintah Desa, Organisasi Kemasyarakatan dan Warga Masyarakat setempat. Mendorong masyarakat untuk tidak canggung melaporkan setiap perkembangan Kamtibmas ke Polres Bondowoso.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bondowoso sekaligus Mustasyar PCNU Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin., Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, S.I.K., Letkol. Arm Suhendra Chipta, M.Tr Hanla, Dandim 0822 Bondowoso., PJU Polres Bondowoso., Camat Tenggarang, Rifky Haryadi, S. STP., Kapolsek Tenggarang, AKP Iswahyudi, S.H., Danramil Tenggarang, Kapt. Inf M. Nurdin., Ketua Umum MUI Kab. Bondowoso, KH. Asy’ari Fasha, L.c.

Hadir pula Rois Syuriah PCNU Bondowoso, KH. Junaedi Mu’thi., Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam., Rois Syuriah MWC NU Kec. Tenggarang, KH. Abdul Qodir Romli., Ketua Tanfidziah MWCNU Kec. Tenggarang, Zainul Haq, S.Pd.I., Jajaran pengurus Syuriah, Tanfidziyah dan Banom PCNU Bondowoso., Pengurus MWCNU Kec. Tenggarang, Kec. Bondowoso, dan Kec. Wonosari., Kepala Desa se – Kec. Tenggarang dan Warga masyarakat ± 350 orang.

Dalam sambutannya, Rois Syuriah MWC NU Kec. Tenggarang, KH. Abdul Qodir Romli menyampaikan “Acara ini diselenggarakan untuk membangun kedekatan dengan semua kalangan, terutama para Nahdliyin sampai ditingkat bawah. Semoga program dari PCNU Bondowoso dapat dinikmati oleh seluruh kaum Nadhliyin, khususnya warga Desa Sumbersalam, ucapnya.

Sementara Letkol. Arm Suhendra Chipta, M.Tr, (Hanla) Dandim 0822 Bondowoso menyampaikan, “Marilah jadikan kegiatan ini wahana untuk berkomunikasi antar masyarakat dengan pemerintah, sehingga dapat terjalin silaturahmi yang baik. Kami TNI Polri bangga dan mendukung penuh kegiatan ini, semoga kita terus dapat Istiqomah menyapa warga”, ungkapnya.

Disela acara, Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, S.I.K. menambahkan “Menyambung dari apa yang telah di sampaikan bapak Dandim, kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar kami dalam menjalin kedekatan dan merajut tali silaturahmi dengan masyarakat.

Instansi kepolisian saat ini perlu berbenah, seluruh kekurangan yang ada merupakan fitrah kami sebagai seorang manusia. Namun Polri khususnya Polres Bondowoso akan senantiasa siap dan senang untuk menerima kritik saran dan masukan dari para Alim Ulama’ dan masyarakat sekalian.

Sementara Bupati Bondowoso sekaligus Mustasyar PCNU Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin menyampaikan “Saya sangat apresiasi atas inovasi PCNU bersama Polres Bondowoso dengan kegiatan Sapa Warga Bina Desa ini, mudah – mudahan kegiatan ini dapat terus terselenggara”, terangnya.

NU merupakan wadah bagi insan muslim dengan paham Ahlussunnah Waljamaah, yang berarti Islam Moderat atau menjaga Toleransi dalam hidup beragama bersosial dan berbudaya. Melalui kegiatan ini besar harapan agar terjalin kedekatan dan silaturahmi yang baik antar masyarakat dengan ulama dan umara’.

Sebelum acara berakhir, Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam memberikan tausiyah, “Sebagai insan yang mencintai Rasulullah SAW, sudah seyogyanya kita taat dan mencontoh seluruh suri tauladan Beliau. Rasulullah Saw adalah orang yang senantiasa bersikap zuhud, dalam kesempatan ini saya kembali mengingatkan kepada diri pribadi dan seluruh jamaah agar tidak berlebihan dalam mengejar dunia, kekayaan duniawi ibarat bayangan semakin kita kejar maka akan semakin menjauh”.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman tertib dan kondusif.**
(Red)