Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polres Bondowoso Jalin Sinergitas Bersama PCNU di Hari Santri

0
25

 

 

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polres Bondowoso Jalin Sinergitas Bersama PCNU di Hari Santri

BONDOWOSO, Liputan Terkini – Dalam upaya menciptakan terwujudnya Kamtibmas kondusif, Polres Bondowoso bersama PCNU Bondowoso merajut kebersamaan di hari santri via zoom meeting.

Bertempat di ruang Video Conference Sarja Arya Racana, Polres Bondowoso. Selasa (11/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K., Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Bondowoso KH. Abdul Qodir Syam., Ketua Ro’is Syuriah PCNU Kab. Bondowoso KH. Junaidi Mu’thi., Sekretaris PCNU Kab. Bondowoso Bapak Misyono, S. Pd., PJU Polres Bondowoso., Kapolsek Jajaran Polres Bondowoso dan Ketua MWC NU se – Kab. Bondowoso.

Dalam sambutannya sekaligus membuka zoom meeting, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K “menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir.

Dinamika perkembangan situasi nasional saat ini berkat do’a dan dukungan dari semua unsur elemen masyarakat serta pemuka agama khususnya permasalahan yang menimpa institusi Polri dapat diselesaikan secara obyektif dan transparan, terang Kapolres.

Terkait situasi Politik yang mana tahun 2024 mendatang akan dilaksanakan pesta demokrasi, hal tersebut akan memecah arah dukungan politik, sehingga Polri bersama NU bisa melaksanakan sinergitas dan rekonsiliasi dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Bondowoso.

Terkait persiapan memperingati hari Santri Nasional, Polres Bondowoso memiliki program bhakti sosial berupa khitanan masal, operasi bibir sumbing dan operasi katarak yang akan berkolaborasi bersama PCNU Kab. Bondowoso dan RS. Bhayangkara, tambahnya.

Sementara Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Bondowoso KH. A. Qodir Syam, dalam sambutannya menyampaikan “apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Bondowoso telah memberikan wadah untuk bisa berkomunikasi bersama para pejabat utama Polres Bondowoso secara langsung serta serentak melalui zoom meeting dengan melibatkan Kapolsek jajaran dan MWC NU se-Kab. Bondowoso”, terangnya.

Menjadi kehormatan bagi kami PCNU Bondowoso dan merupakan momen menguntungkan bagi NU karena Polri yang merupakan representasi Pemerintah bisa bersama – sama memikirkan keadaan dan kondisi bangsa khususnya diwilayah Kab. Bondowoso.

Dalam rangka menyambut hari Santri yang sudah ditetapkan secara Nasional PCNU Kab. Bondowoso siap berkolaborasi dengan Polres Bondowoso dalam kegiatan bhakti sosial dan semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita semua dalam melaksanakan kegiatan tersebut, tambahnya.

Adapun tujuan dalam pelaksanaan zoom meeting tersebut yakni untuk merekatkan hubungan yang harmonis antara Polres Bondowoso dengan seluruh jajaran PCNU sehingga hal – hal yang menjadi potensi ganggguan kamtibmas sekecil apapun bisa diselesaikan secara dini.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar.*
(Red)