Layanan SIM Cak Bhabin di Serbu Ratusan Warga, Ini Pendapat Warga Menanggal Surabaya

0
13

 


SURABAYA, Liputan Terkini – Inovasi peran Sat Lantas Polrestabes Surabaya bersama Bhabinkamtibmas masing-masing Kelurahan di Kota Surabaya dengan program SIM Cak Bhabin mendapat apresiasi berbagai kalangan.

Diyakini adanya program SIM Cak Bhabin besutan Sat Lantas Polrestabes Surabaya itu, telah mempermudah seluruh warga untuk mendapatkan surat ijin mengemudi (SIM) baru.

Dua hari, SIM Cak Bhabin hadir di Kelurahan Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Kota Surabaya, Jum’at dan Sabtu (16 – 17/9/2022).

Kapolsek Gayungan, Polrestabes Surabaya, AKP Suhartono, S.Sos, menyampaikan bahwa dengan adanya program SIM Cak Bhabin ini diharapkan tidak ada lagi anggapan masyarakat bahwa mengurus SIM itu sulit. Karena program SIM Cak Bhabin betul-betul telah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan SIM, selain itu UMKM di masing-kelurahan juga di libatkan, terang Kapolsek.

Program SIM Cak Bhabin adalah Inovasi Polrestabes Surabaya untuk lebih memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas, pemerintah kelurahan dan masyarakat. Dalam pelaksanaan SIM Cak Bhabin ini, melibatkan Bhabinkamtibmas dan Kader Surabaya Hebat di masing-masing kelurahan, sehingga masyarakat di empat kelurahan di Kec. Menanggal ini tidak akan kesulitan untuk mendapatkan SIM, cukup melalui kelurahannya masing – masing, tambahnya.

Sementara Yunita Ayu, salah satu peserta ujian SIM, menyatakan bahwa mengurus sim melalui program SIM Cak Bhabin sangatlah mudah, prosesnya tidak ribet.

“Mengurus sim di SIM Cak Bhabin sangatlah mudah, sehingga saya dengan mudah mendapatkan SIM, ujiannya pun mudah tidak ribet”, terang Yunita.

Harapannya dengan hadirnya SIM Cak Bhabin di masing-masing kelurahan, akan lebih memberikan kemudahan seluruh masyarakat yang ingin mendapatkan SIM, pungkasnya.

Adapun hasil pelaksanaan kegiatan tes SIM Cak Babin di ikuti oleh warga kecamatan Gayungan selama 2 hari sebanyak 312 Warga. Dinyatakan Lulus mendapatkan SIM sebanyak 302 Orang dan tidak Lulus Ujian sebanyak 10 orang.**
(Red)