Kapolrestabes Surabaya : Terima Kasih Mahasiswa Aksinya Berlangsung Tertib dan Kondusif

0
7

 


SURABAYA, Liputan Terkini – Polrestabes Surabaya bersama petugas gabungan melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari kelompok Aliansi Rakyat Suroboyo yang terdiri dari beberapa elemen Mahasiswa dan elemen lain di depan Gedung Grahadi, Rabu (14/9/2022).

Patut di apresiasi, aksi menyuarakan penolakan kenaikan BBM itu diisi dengan aksi orasi dan aksi teatrikal oleh peserta aksi sehingga berlangsung lancar, tertib dan kondusif.

Sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB, aksi unjuk rasa dari massa buruh dan mahasiswa terus bergulir turun ke jalan untuk menolak kenaikan harga BBM.

Bahkan aksi demonstrasi diwarnai dengan dengan pembakaran ban oleh massa aksi sebagai bentuk protes terhadap pemerintah.

Namun ada hal berbeda yang di lakukan Aliansi Rakyat Suroboyo dan elemen mahasiswa di Surabaya. Kali ini massa aksi melakukan orasi dan aksi “Teatrikal” untuk menyatakan protesnya terhadap pemerintah. Tak pelak, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan memberikan apresiasi dan terima kasih kepada peserta aksi.

“Terima kasih para peserta aksi dan mahasiswa, semua berjalan lancar, tertib dan kondusif”, ungkap Kapolrestabes.**