Viral, Sabar Hadapi Emak-Emak yang Marah di Jalan, 2 Anggota Polrestabes Surabaya Dapat Reward dari Kapolda Jatim

0
17

Viral, Sabar Hadapi Emak-Emak yang Marah di Jalan, 2 Anggota Polrestabes Surabaya Dapat Reward dari Kapolda Jatim

Surabaya, Jawa Timur – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, memberikan apresiasi dan reward kepada dua anggota Satlantas Polrestabes Surabaya, yang sabar saat melaksanakan tugas. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi kepada anggota saat menjalankan tugas, dalam situasi apapun.

“Kami selalu respons┬ádan berikan reward terhadap seluruh anggota kami yang memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat, namun juga sebaliknya jika melanggar pasti juga kita respon┬ádengan tindakan,” kata Nico. Beredar video viral di media sosial, seorang anggota Polisi Lalu lintas yang menilang pengendara motor di depan Cito Mall Surabaya.

Pengendara tersebut ditilang lantaran diketahui menggunakan knalpot brong atau knalpot yang tidak standar. Namun di dalam video singkat berdurasi 1.14 menit tersebut, terlihat petugas Satlantas Polrestabes Surabaya yang diketahui bernama Bripka Arif Fiyanto telah berdialog dengan pelanggar yang meminta diselesaikan secara damai atau membayar di tempat, namun ditolak oleh Bripda Rulyansah serta memberikan penjelasan dengan baik dan sabar.

Melihat kejadian itu, Bripka Arif Fiyanto mendekat dan merekam dengan ponsel miliknya. Terlihat pengendara perempuan yang dibonceng itu tidak terima dan terjadi argumen dengan Bripda Rulyansah.

Setelah memberikan penjelasan sesuai dengan UULAJ no. 22 tahun 2009 pasal 285 ayat 1 terkait knalpot brong, pengendara perempuan itu masih tetap emosi dan menyobek-nyobek surat tilangnya. Hal ini mendapat respon positif dari Kapolda Jatim. Atas kesabaran anggota tersebut, Irjen Pol Nico Afinta mengganjar dua anggotanya dengan reward dan apresiasi.

“Kami memberikan apresiasi dan reward kepada dua anggota Satlantas Polrestabes Surabaya, yaitu Bripka Arif Friyanto dan Bripda Rulyansah yang sabar dan tenang menghadapi pelanggar yang emosi dan menyobek surat tilang. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi kepada anggota saat menjalankan tugas, dalam situasi apapun,” ucapnya Kapolda Jatim, Jumat (9/9). (zaz/hen)